22.1.10

mesin waktu dan masa depan..

lo pasti tau doraemon kan? itu lho komik legendaris tentang masa depan. bagi yang belum tau, gue kasih tau secara singkat. doraemon bercerita tentang robot kucing yang datang dari masa depan menggunakan mesin waktu. kedatangannya ke masa kini bertujuan untuk membantu seorang anak bernama nobita untuk merubah nasibnya yang selalu sial. doraemon (nama robotnya) mempunyai sejumlah alat-alat canggih (sebenarnya tidak juga) yang sangat imaginatif. kenapa gue nge-bold kata-kata ini? karena emang yang ditonjolkan dalam cerita ini bukannya kecanggihan dalam arti sederhana, gampang, come-in-handy, dan praktis, tapi lebih ke imajinasi dan mimpi kita tentang barang-barang yang bisa ini dan itu. kalau anda tidak mengerti apa yang saya tulis saya maklum.. hehe

yang mau gue bahas disini bukan tentang doraemon dan alat-alat "imajinatif"-nya. gue ingin membahas tentang time traveller (mesin waktu, red). mesin waktu (dalam artian disini) adalah mesin untuk kita bisa berpindah dari waktu sekarang ke waktu yang akan datang (masa depan, red) atau waktu yang telah berlalu (masa lampau, red). di doraemon diceritakan bahwa kita dapat dengan mudahnya berpindah-pindah waktu.

namun anehnya kenapa dizaman kita (zaman sekarang), kita tidak melihat orang dari dunia masa depan, dimana sudah ditemukannya mesin waktu.

persoalan yang ada dipikiran gue ada dua:
1. mesin waktu tidak pernah ditemukan, mungkin kiamat lebih dulu terjadi sebelum ada kemajuan teknologi penjelajahan waktu. atau mungkin juga, akan terjadi perang dunia ketiga dimana semua teknologi hancur dan manusia pun tidak pernah dapat mengembangkan teknologi yang ada.
2. dunia kita ini adalah dimensi yang paralel. yang gue maksudkan disini adalah dunia kita mempunyai perjalanan waktu sendiri, dimana faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian di seluruh dunia adalah pilihan-pilihan manusia atau makhluk-makhluk lain di dunianya. jadi kesimpulan gue di poin kedua adalah manusia-manusia di jaman kita memilih untuk tidak menemukan mesin waktu karena suatu alasan. padahal di dunia paralel yang lain, mesin waktu ditemukan karena manusia di dunia itu memilih untuk menemukan.

entahlah ini masuk akal atau tidak, gue cuma mencatat apa yang ada pikirkan gue di blog (sesuai dengan judul blog)

ada hal menarik tentang manusia dari masa depan. silahkan lihat melalui link dibawah ini:

http://lelosusilo.wordpress.com/2009/04/26/mesin-waktu/

entah cerita tentang John Titor dari masa depan ini benar atau tidak.
yang pasti kita harus sadar bahwa kita harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu, termasuk mesin waktu ini. Albert Einstein aja udah bisa mikir caranya ke masa depan (walaupun hanya sekedar konsep). dia manusia juga lho, sama kayak kita.
dan juga bila memang poin 1 diatas yang gue tulis adalah benar, kita harus siap menghadapinya.

udah dulu yak, guten tag und tschus!

No comments:

Post a Comment